Daftar Hotel Murah di Jogja

Daftar Hotel murah di Jogja  – Jogja sebuah kota yang sulit untuk digambarkan kedalam bentuk tulisan. Sebuah kota yang kaya akan nilai tradisi dan budaya yang dibalut dengan indahnya panorama langit yang seakan terus berseri memayungi kota Jogja. Jogja merupakan cerminan budi pekerti luhur Indonesia sesungguhnya. Kota yang pernah berpredikat sebagai ibu kota Negara ini kini tumbuh menjadi kota tujuan wisata berkelas dunia. Keindahan alam yang dimiliki Jogja mempunyai daya magnet yang begitu kuat untuk menarik sebanyak-banyaknya para wisatawan lokal maupun mancanegara. Keramahan dari setiap masyarakatnya, menjadikan kota ini aman dan nyaman untuk ditinggali. Sungguh indah namamu, sungguh arif sifatmu, sungguh berbudi jiwamu. Jogja aku rindu padamu.

Begitulah kiranya gambaran sebuah kota bernama Jogja. Kota yang terkenal akan gudegnya ini selalu dirindukan oleh setiap wisatawan yang pernah berkunjung kesana. Daerah wisata yang ada di Jogja selalu dikaitkan dengan peninggalan-peninggalan pada jaman dahulu seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Kedua peninggalan ini mendapatkan predikat warisan budaya dunia yang dinobatkan oleh UNESQO. Keindahan bentuk dan desainnya merupakan sebuah bukti dan gambaran bahwa kota Jogja memang telah istimewa dari dahulu kala. Sehingga tidak heran apabila setiap tahunnya kota ini selalu dibanjiri oleh para wisatawan. Kota Jogja berada dititik tengah provinsi DIY. Wilayah perbatasan sebelah utara Jogja, berbatasan dengan Kab. Sleman dan untuk perbatasan sebelah timur Jogja berbatasan dengan Kab. Bantul dan Sleman. Untuk bagian selatan Jogja berbatasan dengan Kab. Bantul dan untuk bagian barat Kab. Sleman dan Bantul menjadi perbatasan Kota Jogja. Sehingga tidak mengherankan apabila Jogja menjadi pusat keramaian dari provinsi DIY. Dan apabila musim liburan tiba, semua hotel sudah penuh dipesan satu pekan sebelumnya. Untuk itu, informasi mengenai hotel murah di Jogya sangat dibutuhkan bagi yang akan berlibur.

Keberadaan hotel murah di jogja  memang sangat diburu oleh para wisatawan khususnya bagi yang tidak membawa budget berlebih. Hal itu agar dapat lebih menghemat pengeluaran selama berada di salah satu kota favorit wisata di Indonesia ini. Dengan mengirit pengeluaran untuk membayar hotel, tentu saja bisa memanfaatkan dana tersebut untuk dapat mengunjungi tempat wisata di Jogja lebih banyak lagi sekaligus dapat menikmati berbagai jenis kuliner Jogja yang khas. Berikut ini adalah hotel maupun penginapan murah di Jogja, yaitu sebagai berikut ini :
 
1. Hotel Pugeran
Merupakan hotel murah di jogja  dengan menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang tersedia pada setiap kamar seperti bak mandi dalam, televisi, pendingin udara serta lemari es. Ditambah dengan lokasi hotel yang berdekatan dengan alu-alun kidul, kraton dan istana Taman sari ini menjadikannya pilihan utama setiap wisatawan yang datang. Dan berikut ini profil lengkapnya :
Alamat : Jalan MT Haryono - Pugeran, MJ2 70, Jogja
Tarif : Rp. 70.000/malam
Telepon : 0274 – 3008497
2. Hotel 71
Merupakan hotel murah di jogja  yang menawarkan kamar yang dilengkapi dengan fasilitas seperti pendingin ruangan, televisi, bak mandi dalam dan sebuah dapur untuk dipergunakan secara bersama-sama. Karena lokasinya yang berada di wilayah Pojok Benteng Barat, sehingga berdekatan dengan alun-alun kidul, kraton dan juga istana Taman sari. Dan berikut ini profil lengkapnya :
Alamat : Jalan MT Haryono - Pugeran MJ2 71, Jogja
Tarif : Rp. 80.000/malam
Telepon : 0274 – 380551
3. Hotel House 140
Salah satu hotel murah di jogja   yang letaknya berdekatan dengan komplek perumahan AURI, Maguwo, ini mempunyai fasilitas seperti televisi layar datar 24 inch, Air Conditioner (AC), Free WiFi dan bak mandi dalam. Salah satu menariknya penginapan murah yang satu ini yaitu apabila berdiri pada balkon atas, akan disuguhkan pemandangan dengan view yang cantik dari gunung merapi. Dan berikut ini profil lengkapnya :
Alamat : Jalan Maguwo 140 Wonocatur Blok O, Janti, Jogja
Tarif : Rp. 80.000 - Rp. 230.000/malam
Telepon : 0878 – 39662809
4. Hotel Wisma Martha
Merupkan hotel murah di jogja  yang berani memberikan fasilitas yang sama seperti fasilitas pada hotel berbintang. Dan hotel ini merupakan hotel terbaik dengan harga yang murah tetapi berani memberikan pelayanan tidak kalah dengan penginapan berbintang. Selain itu juga, lokasinya yang dekat dengan pusat keramaian seperti Kotagede, Jogja Expo Center (JEC) dan Kebun Binatang Gembiraloka yang berjarak antara 1 km saja. Dan berikut ini profil lengkapnya :
Alamat : Jalan Rejowinangun 15A, Jogja
Tarif : Rp. 80.000/malam
Telepon : 0274 - 372462
5. Hotel Puspita
Yang berlokasi di jalan Mayjend Sutoyo No, 64, Jogja ini salah satu hotel murah di jogja  yang mempunyai fasilitas layaknya seperti penginapan murah di ogja lainnya. Fasilitas seperti kamar dipasangi pendingin ruangan dan televisi. Karena lokasinya berdekatan dengan Malioboro, sehingga hanya perlu berjalan kaki untuk mencapainya. Dan berikut ini profil lengkapnya :
Alamat : Jalan Mayjend Sutoyo No. 64, Jogja
Tarif : Rp. 80.000 - Rp. 240.000/malam
Telepon : 0274 – 371065
6. Hotel House 24
Menyediakan fasilitas seperti AC, TV LCD, bak madi dalam dan juga dua buah ranjang. Namun hotel murah di jogja  yang satu ini akan memberikan service tambahan berupa pemberian hidangan untuk breakfast dan dinner secara gratis. Dengan lokais yang berada di ruas jalan Jogokaryan, sehingga dapat dengan mudah mencapai tempat ini. Dan berikut ini profil lengkapnya :
Alamat : Jalan Jogokaryan Nomor 24, Jogja
Tarif : Rp. 90.000 - Rp. 110.000/malam
Telepon : 087838151675
7. Rumah Nugraha Hotel
Berlokasi di jalan Wirosaban No. 9 Sorusutan yang dekat dengan pusat keramaian di Yohyakarta yaitu jalan Malioboro. Kamar yang tersedia pada hotel murah di jogya  yang satu ini ada dua macam, yaitu kamar dengan AC dan tanpa AC (kipas angin). Sehingga bisa lebih bisa menekan sekecang-kencangnya budget untuk berhemat. Dan berikut ini profil lengkapnya :
Alamat : Jalan Wirosaban 9 Sorosutan, Umbulharjo, Jogja
Tarif : Rp. 90.000 - Rp. 180.000/malam
Telepon : 0274 – 8280004
8. Hotel Agung Mas
Merupakan hotel murah di jogja  terakhir. Fasilitas yang dimiliki tidak jauh berbeda dengan penginapan di jogya  lainnya namun apabila memilih menginap di hotel ini, untuk mencapai Kraton Jogja, hanya memakan lima menit dengan berjalan kaki. Dan berikut ini profil lengkapnya :
Alamat : Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 108, Jogja
Tarif : Rp. 100.000 - Rp. 280.000/malam
Telepon : 0274 - 619576/619782
Itulah beberapa informasi mengenai hotel murah yang dapat anda temukan di kota Jogja, yang berisi segala informasi penting mengenai setiap hotel yang bersangkutan. Semoga liburan anda di kota ini menjadi lebih bermakna dengan menginap di salah satu hotel murah di Jogja pilihan bagi anda serta keluarga maupun rekan.
Share on Google Plus

Tentang Unknown

Hobi menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan travelling seperti tempat wisata, akomodasi serta kuliner.