Daftar Tempat Wisata di Phuket

Daftar Tempat Wisata di Phuket - Phuket meruapakan pulau yang berada di tenggara thailand, phuket berasal dari bahasa malay yang berarti bukit, karena sebagian besar berupa bukit. sebagai pulau, phuket mempunyai beranekaragam pantai sisi barat laut berhadapan langsung laut andaman yang excotic dengan salah satu pantai yang sangat terkenal ialah patong beach, selain ada kata beach, karon dan kamala beach. Penduduk lokal bertempat tinggal di daerah phuket town yang berada di tengah pulau, sedangkan kebanyakan turis memilih daerah sekitar disekeliling pantai. Terdapat banyak daftar wisata di phuket yang bisa anda kunjungi, meskipun ada banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan di phuket beragam namun kebanyakan para turis mempunyai tujuan utama datang ke phuket ialah untuk wisata bahari, mulai dari hanya sekedar berjemur, berenang, bermain air, hingga melakukan olahraga air. Phuket merupakan kawasan yang terik yang digemari oleh para turis-turis eropa yang kekurangan dengan sinar matahari.
Sebelum jauh membahas tentang apa saja daftar wisata di phuket, terlebih dahulu saya menjelaskan sekilas tentang sisi lain phuket. Taukah anda bahwa Phuket merupakan salah satu kawasan yang pernah diserang oleh Tsunami bersamaan dengan wilayah Aceh yang terserang Tsunami beberapa tahun yang lalu. Setelah musibah Tsuinami melanda tidak ada tanda-tanda bahwa kawasan Phuket pernah terserang oleh Tsunami meskipun gelombang pasang memakan korban jiwa mencapai ribuan penduduk setempat. Yang nampak setelah kejadian Tsunami hanyalah kesiagaan pemerintah setempat dalam mengantisipasi kemungkinan Tsunami datang berikutnya.  


Setiap brosur atau leaflet yang disediakan hampir seluruh hotel, pusat-pusat informasi tentang wisata, pulau-pulau dan Phuket disekitarnya selalu tertulis sebagai suatu pulau terindah, pulau yang menarik yang ada di dunia, adanya batu karang yang berjajar tinggi dari dalam laut, sampai batu karang yang sangat terkenal telah dijadikan sebagai salah satu lokasi pembuatan film Eropa yang berjudul James Bond salah satu seri film, sekarang kawasan itu lebih dikenal dengan sebutan pulau James Bond, nama asli pulau sebenarnya bernama pulau phang-nga. Phuket merupakan tempat wisata terbaik, dengan kata lain surganya liburan para turis atau wisatawan khususnya turis-turis asing. Karena phuket merupakan kawasan yang strategis dengan keindahan alam disekitarnya seperti, laut biru yang memiliki air jernih, pasir bersih dan lembut serta berderatan tumbuh pohon kelapa dan mempunyai kehidupan malam yang sangat ramai. berikut beberapa daftar tempat wisata di phuket :


1. Patong Beach
Pantai ini merupakan tempat wisata di phuket yang menjadi pilihan favorit turis asing, Patong becah ialah pantai yang mempunyai ombak yang masuk dalam kategori sedang, Patong beach merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi jika anda berada dikawasan phuket, karena suasana di pantai ini mirip dengan pantai Kuta Bali. Yang membedakan disana hanyalah tidak adanya pedagang dan tidak adanya jasa tukang pijat yang menjajakan jasa di pantai, membuat anda merasa bebas dan nyaman untuk menikmati keindahan pantai ini. Patong beach wajib dimasukan dalam list daftar wisata di phuket jika anda bertujuan mengunjungi phuket, disana juga mempunyai sistem keamanan yang terjamin dari hal-hal yang tidak andaharapkan. Disekeliling pantai berdiri bangunan hotel yang berjejer di area pantai sehingga membuat kawasan ini sangat ramai dengan aktivitas para turis.

2. Kamala Beach
Daftar wisata di phuket yang satu ini memang berbeda dengan Patong beach, jika anda menyukai pantai dengan suasana yang cenderung sepi di kamala beach menjadi alternatif tempat wisata anda, Kamala beach berlokasi tidak jauh dari Patong beach. Anda cukup berkendara  menuju arah Utara dari pantai Patong dengan jarak tempuh lumayan jauh. Di Kamala beach belum begitu banyak bangunan hotel disana, juga tidak begitu berkembang. Namun tidak ada salahnya jika anda mengunjungi salah satu daftar wisata di phuket ini jika anda merasa bosan dengan suasana keramaian dan membutuhkan sejenak waktu untuk tenang dengan suasana pantai.

3. Bang La Road
Tempat wisata ini layak anda masukan ke dalam daftar wisata di phuket, khususnya anda yang sangat menyenangi dunia malam. Karena memang Bang La Road merupakan jantungnya phuket, sekilas ketika siang hari terlihat biasa seperti jalan pada umumnya, namun saat mulai gelap tiba selepas matahari terbenam, sepanjang jalanan ini ditutup untuk kendaraan, disulap menjadi pusat pecinta kehidupan malam. Jalan dengan panjang 500m menjajakan souvenir di setiap kanan kiri, pub, dan go bar. Menjelajahi deretan bar dengan para penari yang mengenakan pakaian-pakaian mini mungkin sangatdigemari oleh kaum laki-laki. Anda juga bisa duduk-duduk saja untuk menikmati bir dan musik, dengan harga satu botol bir dikenakan biaya sebesar Rp. 100-150 Bath.

4. Phuket Island Safari
Salah satu daftar wisata di phuket  ini meruapakan tempat wisata yang berisi hewan, phuket island safari ialah suatu tempat untuk menikmati pertunjukan berbagai hewan mulai dari monyet, ayam ras, gajah dan sapi. Lokasi wisata ini memang lumayan jauh dari lokasi patong, jika anda berkeinginan ke tempat ini maka anda harus menggunakan jasa taxi atau mobil untuk sampai disana. Pertunjukan utama wisata ini ialah elephant ride, anda akan berada di atas punggung sang gajah dan anda akan menikmati indahnya perjalanan berkeliling dengan waktu sekitar tiga puluh menit, badan anda akan bergoyang-goyang karena punggung sang gajah  yang selalu bergerak. tak sampai disitu, anda juga bisa melihat atraksi hiburan gajah, monyet yang naik di dalam sebuah kereta yang akan di tarik oleh kerbau yang erjumlah dua ekor kerbau. Mungkin daftar wisata di phuket ini terkesan biasa saja jika di Indonesia, namun disana dikemas dan diperniagakan kepada para turis-turis asing yang tidak pernah merasakan suasan pedesaan sama sekali.

5. Simon Cabaret Show
Tempat ini mungkin pantas anda masukan dalam daftar wisata di phuket anda,karena di simon cabaret show anda bisa menyaksikan pertunjukan seorang pria yang telah dimake up menjadi wanita yang cantik, atau biasa disebut dengan cabaret ladyboy. Pertunjukan ini sudah sangat terkenal dengan berbalut kostum indah. Harga tiket untuk bisa melihat pertunjukan ini ialah sebesar 700-800 Baht, dalam satu hari hanya melakukan dua kali pertunjukan yakni jam 19.30 dan jam 21.30. Simon Cabaret Show berlokasi di Siririrach Rd, jika anda ingin menuju ke tempat ini  maka anda dapat menyewa jasa tuk-tuk denagn tarif harga 200 Bath jauh dekat selama dalam wilayah patong, atau anda bisa dengan berjalan kaki dengan perkiraan waktu tempuh sekitar dua puluh menit jika anda dari Bang La Road. Pada waktu akhir pertunjukan, anda dapat diberikan kesempatan untuk melakukan foto bareng dengan tokoh-tokoh pertunjukan yang berada dalam Simon Cabaret. Untuk bisa berfoto langsung dengan para tokoh dikenakan tips 100 bath.

Untuk dapat melakukan liburan yang menyenangkan di Phuket, terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatunya. Hal yang penting untuk di perhatikan adalah mengenai ketersediaan kamar hotel untuk anda tempati nantinya. Untuk itu, disini tim Hotelmurahdio membantu anda dengan memberikan informasi mengenai daftar hotel murah di Phuket.

Demikianlah ulasan singkat beberapa daftar tempat wisata di phuket, dengan segala pesona dan keberagaman tempat wisata di phuket-bangkok menjadi refrensi anda sebelum menentukan tempat wisata yang akan anda kunjungi.


Share on Google Plus

Tentang Unknown

Hobi menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan travelling seperti tempat wisata, akomodasi serta kuliner.