10 Daftar Tempat Wisata di Singapore yang Terkenal

Daftar Tempat Wisata di Singapore - tempat ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk berwisata dan berlibur. Sekalipun negara ini hanya negara kecil, namun Singapore memiliki ratusan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Singapore telah tercatat sebagai salah satu negara yang paling menarik bagi wisatawan asing di Asia tenggara. Industri pariwisata berkembang sangat baik di sini. Dari ratusan jumlah tempat wisata di Singapore, berikut disampaikan 10 daftar tempat wisata di Singapore yang terkenal.


1. Pulau Sentosa
Pulau ini merupakan satu dari daftar tempat wisata di Singapore yang dikonsep sebagai kawasan rekreasi. Sebagai resort kelas dunia, disini terdapat pantai yang mengagumkan. Objek wisata di Singapore ini menawarkan berbagai pertunjukan kelas dunia, golf, tempat liburan, bahkan olahraga laut. Salah satu tempat yang banyak favorit adalah universal studio Singapore. Disini pengunjung juga akan disuguhi berbagai pertunjukan menarik. Selain itu, ada pula casino, museum, marine life park, dan lain-lain, skyline luge Sentosa, Butterfly Park and Insect kingdom, Wave House Sentosa, dan lain sebagainya. Pulau sentosa juga memiliki berbagai tempat kuliner dari yang standar hingga mewah sesuai dengan selera.
2. Kebun Binatang Singapore
Kebun binatang ini luasnya 30 hektar. Tempat ini adalah daftar wisata di Singapore yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai fauna ada disini. Banyak satwa langka mulai dari Asia, Australia, Afrika, hingga binatang dari kutub pun ada. Satwa-satwa disini hidup seperti di habitat aslinya. Di sekitarnya ditumbuhi pohon-pohon khas daerah tropis. Pada jam-jam tertentu ada atraksi yang mempertunjukkan kemampuan hewan bekerjasama dengan manusia. Ada wahana untuk bermain anak-anak, Rainforest Kidzworld. Pengunjung bisa bersantai dengan naik kapal mengitari bendungan Upper Seletar atau memberi makanan untuk hewan yang ada di kebun binatang ini.

3. Singapore Botanical Garden (Kebun Raya Singapore)
Daftar tempat wisata di Singapore yang lainnya adalah Singapore botanical garden atau kebun raya Singapore. Didirikan tahun 1860, kebun raya ini memiliki luas sekitar 52 hektar. Di kebun ini terdapat taman anggrek terbesar di dunia, National Orchid Garden. Taman memiliki lebih dari 60.000  anggrek serta tanaman lainnya. Ada pula Tembusu, tanaman setempat yang telah berusia 150 tahun. Selain itu ada pula Swan Lake, danau yang dihuni oleh angsa serta beberapa jenis hewan lainnya seperti kura-kura, ikan gurame, ikan mas, dan ikan mujair. masih ada lagi taman-taman lainnya seperti Rain Forest, Palm Valley, Evolution Garden, Ginger Garden, Jacob Ballas Children’s Garden, Eco Garden, dan yang lainnya. Taman ini juga merupakan salah satu tujuan wisata di Singapore yang sayang untuk dilewatkan.
4. Kampong Glam
Tempat wisata satu ini termasuk daftar tempat wisata di Singapore yang bernuansa tradisional dan etnik. Nama kampung ini berasal dari nama pohon gelam, yang dulu merupakan tanaman yang tumbuh subur di wilayah ini. Tahun 1822, tempat ini menjadi lokasi etnis melayu dan muslim lainnya, termasuk arab. Disini terdapat salah satu masjid bersejarah di Singapore, Sultan Mosque. Di sisi lain Kampong Glam terdapat Bussorah Street, lokasi toko-toko kuno maupun baru yang bisa menjadi tempat untuk berbelanja souvenir khas Singapore, seperti kebaya, barang dekorasi, perhiasan kecil, hingga buku-buku mengenai agama dan kebudayaan islam. Di tempat lain ada juga tempat untuk berbelanja benda-benda khas melayu, seperti kerajinan tangan maupun pakaian.
5. Little India
Daftar tempat wisata di Singapore satu ini merupakan pusat pemukiman etnis India di Singapore. Segala hal yang berbau india dapat ditemukan disini. Orang disini masih menjaga kebudayaannya. Mulai baju, makanan, hingga souvenir khas india dapat dengan mudah ditemukan. Disini juga ada kuil umat Hindu serta Budha. Di mustafa center, harga cokelat disini lebih murah dibanding tempat lain. Mustafa center adalah toko grosir yang terdiri dari beberapa lantai. Sementara Little India Arcade, menjual souvenir khas india. Termasuk juga baju, kerajinan tangan, makanan ringan, permen, dan obat-obatan india. Di dekatnya ada pusat kebudayaan India. Kuil-kuil india yang bisa dikunjungi antara lain kuil Sri Srinivasa dan Sri Veeramakaliamman.
6. Chinatown
Berada disini serasa berada di Cina pada masa lampau. Daftar tempat wisata di Singapore yang ini kental dengan budaya cina. Banyak kios-kios untuk membeli souvenir, kaos, baju, dan lainnya dengan harga yang relatif lebih murah dari harga toko. Banyak juga kios-kios makanan jika ingin mencoba Chinese food, tapi kurang direkomendasikan bagi mereka yang beragama Islam. Jika ingin mengetahui sejarah Chinatown bisa berkunjung ke Chinatown Heritage Centre. Disini akan ditemukan berbagai foto, rekaman wawancara, dan pameran.  Ada juga tempat religius Hindu dan Islam di tempat tujuan wisata di Singapore ini, yaitu Kuil sri Mariamman dan Jamae Mosque. Sedangkan untuk umat Budha disini ada Kuil Tooth Relic Temple.
7. Orchad Road
Daftar tempat wisata di Singapore yang satu ini merupakan tempat favorit untuk berbelanja wisatawan lokal maupun asing. Pusat perbelanjaan tertua disini adalah Tanglin Shopping Centre. Disini dapat ditemukan toko yang menjual pakaian, aksesoris, perabotan, dan berbagai barang antik. Sementara pusat perbelanjaan terbesar adalah Ngee Ann City. Beberapa tempat perbelanjaan lain yang terkenal diantaranya Pinoy Palace, The Paragon, Point Orchad, dan Forum Shopping mall. Bisa juga wisata kuliner, mencicipi makanan khas Singapore atau pun luar negeri.
8. Bugis Street
Bugis Street atau jalan Bugis merupakan jalan yang telah menjadi pusat perbelanjaan murah terbesar di Singapore. Di pasar ditawarkan berbagai souvenir dengan harga murah. Tempat kuliner juga ada disini. Daftar tempat wisata di Singapore yang satu ini menjadi tempat kunjungan yang bagus untuk berbelanja murah. Toko-toko berjejeran di sepanjang jalan yang panjangnya hampir satu kilometer. Beragam barang dijual, termasuk suvenir khas Singapore untuk oleh-oleh seperti gantungan kunci, kaus Singapore, jam, pajangan, snowglobe, dan lain-lain.
9. Singapore river
Di sepanjang sungai ini akan ditemukan bangunan-bangunan peninggalan Inggris, termasuk juga melihat jejeran toko, restoran, dan bar di sepanjang tepi sungai. Jika ingin sedikit merogoh dompet, pemandangan indah satu-satunya sungai di Singapore dapat dilihat melalui tur River Cruise. Daftar tempat wisata di Singapore satu ini panjangnya hanya empat kilometer dan memiliki lima dermaga, yaitu raffles quay, clarke quay, boat quay, collyer quay, dan robertson quay. Pinggiran sungai ini ditata dengan rapi. Ada deretan jembatan yang telah ada sejak abad 19, gedung-gedung tinggi, taman hijau, bahkan ada juga jalur pejalan kaki agar untuk pengunjung di clark quay.
10. Esplanade Singapore
Gedung ini sering disebut gedung durian atau mata lalat, karena bentuknya seperti durian terbelah dan seperti mata lalat. Daftar tempat wisata di Singapore ini adalah salah satu tempat favorit untuk mengabadikan foto berlatar belakang kubahnya. Di dekatnya terdapat patung merlion yang menjadi ikon Singapore. Gedung ini adalah pusat kesenian dan hiburan di Singapore. Terdapat berbagai teater untuk pertunjukan di dalamnya.





Untuk membantu anda dalam melaksanakan aktivitas liburan selama berada di Singapore, berikut ini adalah informasi mengenai hotel murah di Singapore yang mungkin perlu anda ketahui.

Semoga informasi mengenai daftar tempat wisata di Singapore yang terkenal tersebut dapat bermanfaat bagi anda sekalian.


Share on Google Plus

Tentang Unknown

Hobi menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan travelling seperti tempat wisata, akomodasi serta kuliner.